Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Blogger templates

Blogger news

Pengikut

Newsgroup

Newsgroup adalah aplikasi di internet yang digunakan untuk berkomunikasi satu sama lain dalam sebuah forum.  Biasanya, anggota newsgroup mempunyai kepentingan dan ketertarikan yang sama untuk membahas topik-topik tertentu. Newsgroup dapat dianggap sebagai bulletin board, dimana setiap orang bebas memaparkan pendapatnya untuk dibaca oleh orang lain yang tergabung dalam kelompok tersebut.

Sarana yang mungkin digunakan dalam newsgroup dapat berupa multimedia (audio visual) dengan menggunakan fasilitas konferensi video, dapat berupa teks saja, atau teks dan audio dengan menggunakan fasilitas Chat (Internet Relay Chat atau IRC). Newsgroup juga dapat kita manfaatkan untuk menyampaikan informasi dengan cepat kepada orang-orang yang tergabung dalam sebuah kelompok.

Fasilitas newsgroup dapat dijadikan sebagai sarana pertemuan jarak jauh secara elektronik. Misalnya: diskusi tentang Indonesia dapat dilihat di forum alt.culture.indonesia, soc.culture, alt.tv.xena, tentang hobi alt.filateli, rec.collection.stamps.
Source: http://tiksite.blogspot.com/2011/12/apa-itu-newsgroup.html

< >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar