Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Halaman

Blogger templates

Blogger news

Pengikut

Cara Membuat Mailing List (Gmail)


Artikel saya kali ini adalah bagaimana cara membuat milis dari googlegroups. Artikel ini saya buat karena ada permintaan dari sahabat saya waktu kuliah, dia bilang ceweknya ada tugas bikin milis terserah pake apa aja. Ya sudah, karena saya lebih suka pakai milis google daripada yahoo, maka saya anjurkan pakai milis google.
Step 1,
Tentu saja buka browser dulu, wekekeke.
Kalau udah tentu saja harus terkoneksi dengan internet dulu.
Buat acount gmail dulu kalau belum punya account gmail, kalau sudah ya langsung ke step 2.
Step 2,
Masuk kesini http://groups.google.com, nah tampilannya seperti ini.
Dari gambar diatas terlihat bahwa account gmail saya sudah mengikuti milis, nah sekarang klik create a groupdan ikuti step berikutnya.
Step 3,
Isilah nama group dengan benar dan otomatis akan menjadi alamat groups kita nantinya. Selanjutnya isi deskripsi dari milis anda dengan maksimal 300 huruf. Checklist this group may content adult … jika anda menginginkan milis ini khusus untuk golongan yang berumur sudah dewasa. Terakhir pilih akses level yang anda inginkan, pada contoh disini saya memilih public yang artinya semua orang bisa membaca archives kita dan join ke group tapi hanya member yang bisa buat posting dan melihat member serta hanya managers lah yang bisa membuat halaman baru dan upload file. Jika sudah benar tinggal klik Create my group. Ikuti step berikutnya.
Step 4,
Masukkan kata sandi yang ada dan klik Create my group.
Step 5,
Pada langkah ini kita bisa invite member yang kita inginkan. Ada dua mode, pertama Invite member by emailyang artinya member nanti harus join sendiri ke link yang sudah kita kasih secara otomatis dari mesin google. Kedua Add member directly artinya email yang kita masukkan langsung menjadi member (terutama member yang mempunyai email yahoo saya lebih suka cara yang ini). Dalam contoh saya memakai mode kedua. Note: wellcome message jangan terlalu singkat.
Step 6,
Selamat sampai sini kita sudah berhasil membuat milis dengan google. Klik visit your new groups.
Step 7,
Ini adalah halaman googlegroups anda,
Source: http://brokenz1.wordpress.com/2009/12/03/membuat-milis-dengan-googlegroups/
< >

9 komentar:

  1. Izin Copy paste di blog saya gan spengetahuan.blogspot.com :)

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak ini sangat membantu kami dalam menyampaikan informasi dalam lembaga kami, semoga sukses selalu

    BalasHapus
  3. baik lah saya coba...
    www.syakirawisata.com

    BalasHapus
  4. terima kasih kang sangat membantu saya.. salam kenal dari panduanrumahsyariah.com

    BalasHapus